BERITA

Image

PWPM Kepulauan Riau dan STIKOM Muhammadiyah Batam Kerjasama Buka Kelas MAK

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Riau hari ini Ahad (28/8) mengadakan publikasi riset anti korupsi 2017 sekaligus sebagai kuliah perdana kelas Madrasah Anti Korupsi.

Tema yang diangkat pada diskusi ini yaitu “Akses Keterbukaan Informasi Publik di Kepri” narasumber yg hadir diantaranya Agus (ICW), Darlispon (Ketua STIKOm Batam), Putra Batubara (Wakil Direktur MAK Pusat) dan irwandi (Wakil Ketua Komisi informasi Batam)

Acara ini sebagai langkah awal untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat transparansi Indonesia. Karena itu Pemuda Muhammadiyah Kepri bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer / untuk mewujudkan cita-cita ini.

“Nantinya, Pemuda Muhammadiyah Kepri membuka kelas Madrasah Anti Korupsi yg akan di selenggarakan di Kampus Stikom Batam. Dalam rancangan, kelas ini menerima 20 santri dengan nara sumber lokal maupun nasional seperti dari kejaksaan, kepolisian, Komisi Informasi, ICW, termasuk KPK juga akan kami hadirkan di forum-forum khusus dan strategis”, tutur Suyono, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepri.

Tujuan dibentuknya MAK Kepri yakni menanamkan kesadaran transparansi menuju kesejahteraan masyarakat.

Aktifitas MAK Kepri sendiri dalam bentuk diskusi rutin terkait isu-isu anti korupsi dan kelas rutin MAK yg diadakan di kampus STIKOM Muhammadiyah Batam.


Sign In